DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

7 Agustus 2007

MENTERI PU LANTIK PEJABAT ESELON II DAN ESELON III

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto melantik 26 pejabat eselon II dan 99 pejabat eselon III di lingkungan Departemen PU, Jakarta, Senin siang (6/8). Pejabat eselon II yang baru dilantik diantaranya Ir. Djoko Muryanto M.Sc. sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jenderal (Setjen), Ir Setya Budhy Algamar, MURP sebagai Kepala Pusat Kajian Strategis Setjen dan Drs Tjondro Srijanto, M.M. sebagai Kepala Biro Perlengkapan dan Umum Setjen.


Di Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, pejabat eselon II yang dilantik diantaranya Ir. Purnarachman Hadipoernomo, CES sebagai Sekretaris Ditjen Bina Marga, Ir. Danis Hidayat Sumadilaga M. Eng.Sc. sebagai Direktur Bina Teknik Ditjen Bina Marga dan Ir Taufik Widjoyono MSc. sebagai Direktur Bina Program Ditjen Bina Marga.

Para pejabat eselon II lainnya diantaranya Ir Eddy Adyawarman Djayadiredja Dipl. He sebagai Sesditjen Sumber Daya Air, Ir Tamin Zakaria Amin MSc sebagai Direktur Pengembangan Air Minum Ditjen Cipta Karya, Dra Lina Marli, CES sebagai Direktur Penataan Ruang Wilayah IV Ditjen Penataan Ruang dan Ir Soekistiarso Dipl. He sebagai Kepala Pusat Pembina Penyelenggaraan Konstruksi BPKSDM.

Sementara pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Dr. Budi Suprayitno sebagai Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian dan Ortala Sekretariat Balitbang, Ir Riry Triqustina Amman, MM sebagai Kabag Umum BPJT, Drs Supratono, Msi sebagai Kabag Umum Sesditjen SDA, Dra Soewiguyo Msi sebagai Kabag Kepegawaian Sesditjen SDA dan Dra Yuni Erni Msi sebagai Kabag Tata Usaha, Puslatjakons BPKSDM.

Dari 26 pejabat eselon II, 13 diantaranya merupakan pejabat promosi sedangkan sisanya merupakan pejabat hasil rotasi. Sementara dari 99 pejabat eselon III, 50 diantaranya merupakan pejabat promosi dan 49 pejabat lainnya merupakan hasil rotasi.

Dalam sambutannya, Djoko Kirmanto mengucapkan selamat kepada para pejabat baru yang terpilih. Namun, Djoko Kirmanto mengingatkan jabatan tersebut harus dilanjuti dengan kerja keras, mengingat semakin besarnya tugas dan tanggung jawab Departemen PU di kedepan harinya.

Djoko Kirmanto juga mengajak seluruh elemen Departemen PU untuk meningkatkan soliditas untuk menghadapi tantangan tugas. Untuk para pejabat yang baru, Menteri PU memerintahkan agar segera bekerja dengan tugas dan tanggung jawab barunya, jangan lagi membuang waktu dengan berbangga diri karena telah mendapatkan posisi baru.

”Rencananya tahun depan, anggaran kita (Departemen PU-red) naik satu setengah kali lipat, hal tersebut juga berarti kita harus bekerja keras minimum satu setengah kali lipat,” tegas Menteri PU,” karena itu untuk para istri, saya harapkan bila suaminya yang pejabat di PU harus kerja sampai malam, jangan dicurigai tetapi memang kerjaannya banyak,” lanjutnya.(rnd)

Sumber : Pusat Komunikasi Publik 060807

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita