DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

22 Agustus 2008

DWP Ditjen Penataan Ruang Beri Bantuan Pendidikan

Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Penataan Ruang Departemen Pekerjaan Umum, memberikan bantuan pendidikan dan santunan kepada 39 anak karyawan PNS dan Honorer di lingkungan Ditjen Penataan Ruang pada Kamis (21/08) di Jakarta. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, sekaligus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke- 63.

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Sekretaris Direktorat Jenderal Penataan Ruang Dr. Ir. Ruchyat Deni M.Eng, Direktur Penataan Ruang Wilayah I Ir. Bahal Edison Naiborhu, MT dan Direktur Penataan Ruang Wilayah II Ir Sri Apriatini Soekardi, MM yang ikut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para penerima bantuan pendidikan untuk putra-putrinya.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ditjen Penataan Ruang Ny. Dhani Imam S Ernawi mengingatkan kepada para orang tua khususnya kaum ibu, agar lebih peka terhadap keadaan di sekitar dengan memberikan perhatian khusus kepada mereka.

“Kita pun harus bisa menjadi teman yang baik bagi anak-anak kita. Terpenting lagi, sebagai orang tua, kita harus mampu memberikan sisipan akhlak pribadi, agar mereka bisa berguna untuk bangsa dan negara,” paparnya.

Menurut Dirjen Penataan Ruang Imam S Ernawi, program yang telah dibina oleh ibu-ibu DWP di lingkungan Ditjen Penataan Ruang PU bisa dijadikan contoh bagi yang lainnya. Terutama, kebijakan pemerintah mengenai pendidikan sudah sangat cukup besar perhatiannya.

“Saya mendengar dan membaca bahwa pemerintah melalui Depdiknas sudah memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak dari pegawai negeri sipil golongan I dan II. Terutama, anak didik di tingkat SD, SMP dan SMA,” ujar Imam seraya berharap bantuan tersebut juga dapat ditujukan kepada anak didik di lingkungan Ditjen Penataan Ruang Departemen Pekerjaan Umum. (HRN)

Sumber : admintaru_210808

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita