DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

8 Juni 2021

PENYERAHAN PERSETUJUAN SUBSTANSI RANPERDA RDTR KAWASAN PERKOTAAN PANGKAJENE

Direktorat Jenderal Tata Ruang melalui Direktorat Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I menyerahkan dokumen Persetujuan Substansi Ranperda Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan tentang RDTR Kawasan Perkotaan Pangkajene Tahun 2020-2040 secara langsung di Gedung Direktorat Jenderal Tata Ruang, di Jakarta (07/06/21).

Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I, Reny Windyawati memberikan arahan bahwa kedepanya Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) itu harus terintegrasi dengan sistem Online Single Submission (OSS), jadi nantinya program-program pembangunan atau investor yang akan masuk itu bisa langsung mendapatkan perizinan Kegiatan Kesesuaian Pemanfaatan Ruang (KKPR) itu melalui sistem OSS.

Bupati Pangkajene dan Kepulauan M. Yusran Lalogau mengungkapkan pada tahun 2020 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan baru melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, oleh sebab itu penyerahan dokumen Persetujuaan Substansi RDTR Kawasan Perkotaan Pangkajene Tahun 2020-2040 baru bisa terlaksana di tahun 2021 ini.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pangkajene dan Kepulauan, M. Yusran Lalogau menyampaikan harapannya dengan adanya persetujuan substansi ini penataan ruang yang ada di Kabupaten Pangkajane dan Kepulauan bisa lebih jelas dan juga kedepannya banyak investor yang siap masuk di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.


Sumber : Dit. Bina Wilayah I

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita