DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

16 November 2021

PENYERAHAN PERSETUJUAN SUBSTANSI REVISI RTRW KOTA DENPASAR DAN REVISI RTRW KOTA SUKABUMI TAHUN 2021-2041

Direktorat Jenderal Tata Ruang melalui Direktorat Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I menyerahkan Persetujuan Substansi Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Denpasar Tahun 2021 – 2041 dan Persetujuan Substansi Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Sukabumi Tahun 2021 – 2041 di Gedung Direktorat Jenderal Tata Ruang, pada Jumat (12/11) lalu.

Menyerahkan secara langsung Direktur Bina Perencaraan Tata Ruang Daerah Wilayah I, Reny Windyawati menyampaikan, “Dengan terbitnya Persetujuan Substansi ini bisa langsung ditindaklanjuti untuk menjadi peraturan daerah (Perda).”

Reny menambahkan bahwa untuk proses penetapan Peraturan Daerah (Perda) sesuai dengan peraturan perundangan Undang – Undang Cipta Kerja (UUCK) dan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang hanya diberikan waktu 2 (Dua) bulan untuk ditetapkan menjadi Perda.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, “Mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang, mudah-mudahan dalam waktu kurang dari 2 bulan kami bisa tetapkan Persub ini menjadi Peraturan Daerah.”

Pada kesempatan yang sama, Reni R. Muthmainnah selaku Kepala Bappeda Kota Sukabumi menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi beberapa potensi bencana yang ada ke dalam revisi RTRW Kota Sukabumi.

"Begitu nanti ditetapkan menjadi Perda maka akan langsung kami eksekusi untuk perencanaan mitigasi terhadap bencana," tutur Reni.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan dokumen Persetujuan Substansi Revisi RTRW Kota Denpasar Tahun 2021 – 2041 dan Persetujuan Substansi Revisi RTRW Kota Sukabumi Tahun 2021 – 2041.


Sumber : Dit. Bina Wilayah I

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita