DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

20 Desember 2021

ADA OMICRON, KEBIJAKAN PENGETATAN KEGIATAN MASYARAKAT SELAMA NATARU TAK BERUBAH

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah memastikan pengetatan kegiatan masyarakat selama periode natal dan tahun baru tak mengalami perubahan meski varian omicron sudah masuk ke Indonesia. Pengetatan kegiatan akan dilakukan berdasarkan hasil assessment daerah.

"Pengaturan PPKM untuk 24 Desember sampai dengan 2 Januari tetap berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 66 tahun 2021," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato saat konferensi pers, Senin (20/12).

Sementara untuk hal yang belum diatur dalam beleid tersebut akan ditetapkan sesuai pada tingkat PPKM. Airlangga bilang,  saat ini untuk tingkat provinsi tidak ada yang berada pada PPKM level 3 dan 4.

Sementara pada tingkat kabupaten/kota masih terdapat 26 kabupaten/kota lada level 3. Namun, daerah yang masuk dalam PPKM level 1 mengalami peningkatan.

"PPKM level 1 meningkat dari 159 kabupaten/kota menjadi 191 kabupaten/kota," ungkap Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Pada kesempatan tersebut Airlangga juga memastikan akan segera melakukan revisi Peraturan Presiden dan Peraturan Menteri Kesehatan terkait vaksinasi. Hal itu untuk memasukkan aturan terkait vaksinasi tambahan atau booster.

 


Sumber : https://nasional.kontan.co.id/news/ada-omicron-kebijakan-pengetatan-kegiatan-masyarakat-selama-nataru-tak-berubah

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita