DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

13 Januari 2022

PENYERAHAN PERSETUJUAN SUBSTANSI RDTR KAWASAN PERKOTAAN SUKADANA

Jakarta,- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui Direktorat Jenderal Tata Ruang melakukan serah terima persetujuan substansi dari Rancangan Peraturan Bupati terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Sukadana Kabupaten Kayong Utara pada hari Rabu, (05/02/2022). Penyerahan dilakukan oleh Direktur Bina Perencanaan Daerah Wilayah II, Eko Budi Kurniawan kepada Bupati Kayong Utara, Citra Duani bertempat di Jakarta.

Kabupaten Kayong Utara merupakan kawasan yang terdiri kawasan lindung berupa Taman Nasional Gunung Palung. Pengembangan Perkotaan Sukadana memerlukan penataan kawasan dengan memperhatikan potensi sosial dan ekonomi tanpa melupakan aspek lingkungan. Melalui penerapan RDTR Kawasan Perkotaan Sukadana yang memperhatikan daya dukung lingkungan, dapat mengatur kegiatan masarakat pekotaan dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Turut hadir pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kayong Utara, Rahadi, dan Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kayong Utara, Budi Utomo. Diharapakan pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk dapat segera melakukan penetapan Peraturan Bupati dalam jangka waktu 1 (satu) bulan serta muatan RDTR dapat diimplementasikan dengan baik.


Sumber : Dit. Bina Wilayah II

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita