DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

18 Mei 2022

INTRODUCTION TRAINING SIAPKAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG

Jakarta,-Dalam rangka pembinaan dan menyambut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021 yang akan melaksanakan tugas di lingkungan Direktorat Jenderal Tata Ruang, pada Kamis (12/05), Sekretariat Direktorat Jenderal Tata Ruang mengadakan seminar Introduction Training kepada 16 orang CPNS. Para CPNS juga menerima pembekalan awal seputar Jabatan Fungsional Penata Ruang sebagaimana formasi jabatan mereka.

Pembekalan ini dimoderatori oleh Kepala Subbagian Kepegawaian Dian Fetriah dan mengundang Nirmanisa Ruskin, Praktisi SDM, PT. Excellera Consultant yang merupakan perusahaan bergerak di bidang jasa konsultan. Selama 14 tahun terakhir beliau terlibat dalam berbagai proyek pengembangan organisasi, dan assesment karyawan untuk BUMN, Swasta dan Pemerintahan.

Hadir sebagai narasumber, Praktisi SDM, Nirmanisa Ruskin menjelaskan pentingnya memiliki motivasi dalam bekerja. “Sebenarnya basic-nya kalau kita jadi ASN adalah pelayanan. Jadi harus punya keinginan untuk melayani, menjadi pelayan masyarakat. Itu yang sebenarnya menjadi dasar sebagai ASN,” ungkap Nirmanisa.

Beberapa materi yang disampaikan mengenai pembekalan di lingkungan kerja diantaranya mencakup bagaimana menjadi ASN unggul, profesional, dan mampu membawa citra pelayanan publik menjadi kelas dunia, hingga bagaimana cara berinteraksi dan menempatkan diri secara tepat di lingkungan kerja.

Sebelumnya, keenam belas CPNS ini telah disambut dan diberikan pengarahan oleh Plt. Direktur Jenderal Tata Ruang dan Sekretaris Direktorat Jenderal Tata Ruang. Kegiatan pembekalan ini merupakan lanjutan dari pengenalan yang sebelumnya telah diberikan.

Menutup kegiatan ini, Dian menyampaikan harapannya kepada para CPNS yang hadir, “semoga materi yang disampaikan hari ini bisa menjadi bekal, knowledge, ataupun insight bagi teman-teman untuk menjalankan tugasnya ke depan,” tutupnya.


Sumber : Sekretariat Ditjen Tata Ruang

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita