DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

20 Mei 2022

KEMENTERIAN ATR/BPN PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-144

Jakarta,- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-144 pada Jumat, (20/5/22). Upacara dihadiri oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra dan dan jajaran pegawai baik secara luring maupun daring. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar masyarakat bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Bertindak sebagai pembina upacara, Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Reformasi Birokrasi, Gunawan Muhammad menjabarkan dalam ketidakstabilan kondisi ekonomi global serta geopolitik akibat krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia, kebangkitan nasional patut dimaknai sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa. Ia juga mengatakan, penanganan COVID-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional. “Mari kita terus bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia,” jelas Gunawan.

Dalam sambutannya, tak lupa ia juga menyinggung tentang perhelatan Presidensi G20 yang digelar di Indonesia. “Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger. Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi COVID-19, tidak pernah meluruhkan cita-cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat,” tambahnya.

Menutup sambutan pada upacara kali ini, Gunawan menghimbau bahwa sejatinya Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.


#DitjenTataRuang
#BersamaMenataRuang
#HariKebangkitanNasional

Subbag Umum dan Publikasi, Sekretariat Direktorat Jenderal Tata Ruang
Direktorat Jenderal Tata Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional

Twitter, Instagram, Tiktok @DitjenTataRuang
Facebook, Youtube: Ditjen Tata Ruang
Situs: tataruang.atrbpn.go.id


Sumber : Sekretariat Ditjen Tata Ruang

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita