DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

23 Juni 2022

PENYERAHAN PENGHARGAAN PEDULI TATA RUANG DAN PERSETUJUAN SUBSTANSI RTRW KOTA BANDUNG

Jakarta,- Dalam rangka pelaksanaan program strategis nasional dan reformasi birokrasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Tahun 2022, telah dilaksanakan penilaian kategori Perencanaan Tata Ruang terbaik se-Indonesia. Pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi pelaksanaan perencanaan tata ruang yang diberikan kepada pemerintah daerah yang berprestasi.

Direktorat Jenderal Tata Ruang sebagai pengampu tugas dalam bidang penyelenggaraan penataan ruang secara resmi menyerahkan penghargaan Menteri ATR/Kepala BPN kepada Pemerintah Kota Bandung sebagai daerah dengan Penataan Ruang Terbaik II Tahun 2021 Kategori Pemerintah Daerah Kota.

Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I Reny Windyawati menyampaikan, penghargaan peduli tata ruang diberikan kepada pemerintah daerah melalui berbagai penilaian diantaranya jumlah ketersediaan RDTR di daerah, SK Forum Penataan Ruang, dan jumlah jabatan fungsional (jafung) penata ruang. “Ini adalah salah satu bentuk penghargaan dari Ditjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN atas penyelenggaraan penataan ruang yang aktif yang dilakukan oleh Kota Bandung” tutur Reny.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara bersamaan dengan penyerahan persetujuan substansi RTRW Kota Bandung yang diberikan secara langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Tata Ruang, Abdul Kamarzuki kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Jakarta, Selasa (21/06/2022).


Sumber : Sekretariat Ditjen Tata Ruang

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita