DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

27 Juli 2022

INOVASI PERENCANAAN TATA RUANG KOTA MELALUI RDTR REAL TIME, KEMENTERIAN ATR/BPN MENDAPATKAN SPECIAL ACHIEVEMENT IN GIS AWARD

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menerima penghargaan teknologi Special Achievement in GIS (SAG) Award dari Esri (Environmental System Research Institute) sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang perangkat lunak sistem informasi geografis.

Penghargaan ini diterima oleh perwakilan Direktorat Jenderal Tata Ruang, yakni Sekretaris Direktorat Jenderal Tata Ruang Farid Hidayat, dan Jafung Penata Ruang Ahli Utama Abdul Kamarzuki yang hadir langsung dalam ajang konferensi tahunan "Esri User Conference (Esri UC) ke-42" yang diselenggarakan di San Diego, Amerika Serikat pada Rabu (20/07) lalu.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang melalui Direktorat Jenderal Tata Ruang terus berinovasi dalam mengembangkan perencanaan tata ruang yang semakin berkualitas melalui pemanfaatan teknologi geospasial. Dengan menerapkan teknologi ArcGIS milik Esri, Direktorat Jenderal Tata Ruang membangun sebuah terobosan bagi pengembangan pembangunan kota yang efisien dan perencanaan tata ruang untuk Indonesia. Melalui RDTR Real Time, simulasi berbasis web 3D ini mendukung proses pengambilan keputusan tata kota guna pembangunan yang berkelanjutan, juga diharapkan menjaga lingkungan yang aman, nyaman dan berkelanjutan.

#BersamaMenataRuang #DitjenTataRuang #RDTRRealTime


Sumber : Sekretariat Ditjen Tata Ruang

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita