DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

28 Juli 2022

DUKUNG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN IBU KOTA NUSANTARA, KEMENTERIAN ATR/BPN SIAPKAN RDTR IKN

Jakarta,- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2022 di Jakarta, Selasa-Jumat (26-29/7). Rakernas ini ditujukan untuk menyatukan visi misi untuk menjalankan tiga instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada jajaran Kementerian ATR/BPN.

Instruksi tersebut diantaranya percepatan pendaftaran tanah melalui PTSL, penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan Reforma Agraria serta pemberantasan mafia tanah, dan dukungan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto menegaskan dukungan Kementerian ATR/BPN untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Untuk mendukung hal tersebut, Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk IKN agar segera ditetapkan. Presiden juga meminta agar RDTR mengatur persil-persil secara rinci.

"Oleh karenanya, perlu koordinasi khususnya dengan Badan Otorita dan KLHK. Agar pola ruang bisa dilaksanakan dan dijadikan acuan maka areal yang statusnya masih kawasan hutan perlu dilakukan pelepasan kawasan hutan dari KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan)," ucap Hadi.

selengkapnya di tataruang.atrbpn.go.id

#BersamaMenataRuang #DitjenTataRuang #TataRuang


Sumber : atrbpn.go.id

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita