DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

25 September 2022

SELAMAT DAN SUKSES ATAS PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PEJABAT FUNGSIONAL PENATA RUANG AHLI UTAMA DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN ATR/BPN

Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Penata Ruang Ahli Utama. Pada kesempatan ini, Andi Tenrisau, Direktur Jenderal Penataan Agraria dilantik sebagai Penata Ruang Ahli Utama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Jumat (23/09).

Sekretaris Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, Himawan Arief Sugoto dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya Andi Tenrisau maka formasi pejabat fungsional penata ruang ahli utama di Kementerian ATR/BPN telah bertambah lagi. Pelantikan ini merupakan salah satu upaya Kementerian ATR/BPN dalam menghadapi tantangan baik dalam bidang pertanahan maupun tata ruang kedepan. “Salah satu tantangan terbesar saat ini dalam bidang tata ruang yaitu terlaksananya percepatan penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Indonesia,” jelas Himawan Arief Sugoto.

Lebih lanjut Himawan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan percepatan penyusunan RDTR tidak akan bisa berjalan dengan sendirinya. Diperlukan adanya kolaborasi dengan direktorat jenderal teknis lainnya, sehingga pelaksanaan percepatan penyusunan RDTR dapat segera terlaksana dengan maksimal.


Sumber : Sekretariat Ditjen Tata Ruang

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita