DIREKTORAT JENDERAL TATA RUANG
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /
BADAN PERTANAHAN NASIONAL

13 Januari 2023

DITJEN TATA RUANG TERIMA KUNJUNGAN KERJA PEMERINTAH KABUPATEN MINAHASA, BAHAS INTEGRASI RDTR DAN OSS

Jakarta,- Direktorat Jenderal Tata Ruang menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam rangka penyampaian dokumen Peraturan Bupati Minahasa Nomor 64 Tahun 2022 tentang RDTR Kawasan Pariwisata Tombariri di Gedung Direktorat Jenderal Tata Ruang, Senin (9/1/2022).

Menerima kunjungan kerja tersebut, Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II, Rahma Julianti mengapresiasi atas ditetapkannya RDTR Kawasan Pariwisata Tombariri menjadi peraturan kepala daerah.

Lebih lanjut Rahma menambahkan, Direktorat Jenderal Tata Ruang akan segera melakukan integrasi Perkada RDTR ke dalam sistem Online Single Submission (OSS). “Jika sudah masuk ke dalam sistem OSS, maka penerbitan KKPR lebih cepat karena tidak ada lagi penilaian dengan campur tangan manusia. Semua berbasis sistem. Sehingga untuk mempercepat integrasi ini, mohon kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk dapat menyiapkan dokumen-dokumen dan peta dalam bentuk soft file untuk selanjutnya dapat dilakukan uji titik” tambahnya.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut, Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring berharap dengan diterbitkannya RDTR Kawasan Pariwisata Tombariri dapat meningkatkan pariwisata di kawasan Tombariri serta di sisi lain, juga dapat mendongkrak investasi karena proses perizinan berusaha dapat terbit lebih cepat.

Turut hadir pada kunjungan kerja tersebut, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Minahasa beserta jajaran OPD terkait. (AD/NP)


Sumber : Sekretariat Ditjen Tata Ruang

Kembali ke halaman sebelumnyaIndeks Berita