Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penata Ruang Ahli Pertama s.d. Madya Periode I Tahun 2022

Berdasarkan PERMEN PANRB Nomor 78 Tahun 2020 tentang Jabatan Fungsional Penata Ruang pada akhir tahun 2020, dan PERMEN ATR/BPN Nomor 26 Tahun 2019 tentang Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penata Ruang, disampaikan bahwa Uji Kompetensi adalah proses penilaian baik secara teknis maupun non teknis untuk menentukan kompetensi Pegawai Negeri Sipil berdasarkan standar kompetensi. Uji Kompetensi juga merupakan serangkaian ujian yang ditujukan bagi Pegawai Negeri Sipil yang akan diangkat dalam Jabatan Fungsional Penata Ruang yang akan naik jenjang jabatan setingkat lebih tinggi.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai Unit Instansi Pembina Jabatan Fungsional Penata Ruang menyelenggarakan serangkaian kegiatan Ujian Kompetensi Jabatan Fungsional Penata Ruang Ahli Pertama s.d. Madya Periode I Tahun 2022, Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa - Kamis, 17 s.d. 19 Mei 2022.

Uji Kompetensi ini diikuti oleh 16 orang peserta Pejabat Fungsional Penata Ruang yang akan naik jenjang jabatan setingkat lebih tinggi. Rangkaian kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penata Ruang ini dimulai dengan Rapat Persiapan (Briefing Asesi) dan Uji Tulis pada 17 Mei 2022, dan dtiutup dengan kegiatan Wawancara Teknis pada Kamis, 19 Mei 2022.

(Sumber: Instagram @ppsdm.atrbpn)